Ketum KNPI Haris Pertama "Keutuhan Bangsa Adalah Tanggung Jawab Pemuda Indonesia"

indonesiasatu, 19 Feb 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

SEMARANG - 18 Feb 2019 - Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Haris Pertama kembali menjalankan misinya Roadshow ke setiap Provinsi untuk menyatukan pemuda tanah air jelang pesta demokrasi yaitu Pileg dan Pilpres April mendatang.

Setelah sebelumnya melaksanakan kunjungan ke Medan Sumatera Utara, Haris kembali menyambangi Jawa Tengah untuk mensinergiskan DPD KNPI Jawa Tengah dengan aparat Kepolisian Republik Indonesia agar Visi "Pemuda Satu Pemilu Damai" dapat tercapai.

"Alhamdulillah tadi DPP KNPI dan Ketua DPD Jateng mas Tino Indra Wardono sudah saya pertemukan dengan Kapolda pak Condro Kirono dikantornya dan bersepakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas Jawa Tengah hingga Pemilu 2019 usai", ujar Haris kepada media di Semarang, Senin (18/02/2019).

Haris juga menginstruksikan kepada DPD I dan DPD II KNPI untuk selalu waspada dari ancaman adu domba dikalangan masyarakat dengan terus memantau perkembangan khususnya wilayah-wilayah rawan konflik di Jawa Tengah.

"Saya instuksikan kepada DPD I dan DPD II KNPI agar selalu waspada dan terus mengawal kondisi Jateng yang tentram dan damai sehingga pelaksanaan Pemilu April nanti berjalan kondusif", ucap Ketum DPP KNPJ terpilih itu.

Menurutnya, Pileg dan Pilpres bukan hanya terkait dengan menang dan kalah, baginya ber-Satu-nya Pemuda Indonesia adalah hal yang utama. Maka dari itu Pemuda di setiap Provinsi harus berpartisipasi aktif dalam menjaga keutuhan Bangsa.

"Keutuhan Bangsa adalah tanggung jawab pemuda Indonesia, kalau kita (red; Pemuda) bersatu tentu akan kompak dan solid menangkal segala macam jenis adu domba yang berakibat buruk terhadap iklim demokrasi di Indonesia", tutup Haris.

Diketahui agenda Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama akan dilanjutkan ke Gorontalo untuk melanjutkan Misi persatuan Pemuda dan beberapa agenda seperti diskusi dengan Mahasiswa Universitas Ichsan Gorontalo, Dialog bersama Pemuda Gorontalo dengan tema Pemuda mengawal Pemilu dan Seminar Nasional Kewirausahaan Pemuda.

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu